Form Survey bagi Mahasiswa

Unit Kerja/Program Studi
A. Survey Pemahaman Visi, Misi, tujuan dan Sasaran Strategi
Petujuk : Pilihlah jawaban yang tepat dari pertanyaan berikut ini.

a. sebagai universitas yang unggul di bidang moralitas, intelektualitas, dan berjiwa entrepreneur
b. Sebagai kampus pengembangan kompetensi moral, intelektual dan penguatan daya saing

a. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama, pembinaan sivitas akademika dalam kehidupan yang islami, mengembangkan potensi kecakapan hidup pada sivitas akademika, dan Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan prinsip good governance.
b. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang memiliki keunggulan inovasi dan berjiwa entrepreneur, menyelenggarakan penelitian dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi, menyelenggarakan pengabdian kepada masyaraat berbasis riset dan inovasi, Berperan sebagai pusat pengembangan muhammadiyah, serta menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan civitas akademika berdasarkan dengan nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan, dan menyelenggarakan kerjasama dan tata kelola dengan prinsip good governance

a. Menghasilkan lulusan yang beriman, berakhlaq, memiliki kompetensi serta profesionalisme di bidangnya sesuai kebutuhan stakeholders, mewujudkan sivitas akademika yang menjadi teladan melalui dakwah Islam melalui amar makruf nahi munkar, mengembangkan jiwa entrepreneur pada sivitas akademika, dan mewujudkan pengelolaan universitas yang terencana, terorganisasi, produktif, dan berkelanjutan
b. Menghasilkan lulusan yang beriman, berahlak, memiliki kompetensi profesional yang tinggi, serta unggul dalam inovasi dan berjiwa entrepreneur, menghasilkan produk penelitian dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi, menghasilkan produk pengabdian kepada mayarakat yang berbasis riset dan inovasi, menghasilkan civitas akademika yang menjadi teladan, serta berpirnsip pada nilai Al Islam dana Kemuhammadiyahan melalui dakwah islam dengan menegakkan amar makruf nahi munkar, mewujudkan kerja sama dan pengelolaan universitas yang terencana, terorganisasi, produktif dan berkelanjutan

a. (1) Tercapainya mutu dan kompetensi lulusan, (2) peningkatan mutu kelembagaan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (3) Tercapainya peningkatan kerja sama dalam dan luar negeri. (4) Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (5) Tercapainya peran UMSurabaya dalam mewujudkan sivitas akademika (6) Tercapainya pembentukan unit usaha baru yang berasal dari hasil penelitian. (7) Tercapainya kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana serta tersusunnya laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku dalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (8) Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) dalam sistem manajemen.
b. (1) Tercapainya mutu pembelajaran, dan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi, beriman, berahlak, dan inovatif (2) Tercapaian mutu kemahasiswaan (3) Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (4) Tercapainya pengembangan jiwa entrepreneur pada civitas akademika (5) Tercapainya mutu sarana prasarana dan peningkatan pendapatan serta system keuangan yang akutabel (6) Tercapainya mutu penelitian, dan publikasi ilmiah publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi (7) Tercapainya mutu pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovasi (8) Tercapainya mutu Al Islam dan Kemuhammadiyahan pada civitas akademika UMSurabaya dalam menjadi teladan dalam rangka melaksanakan dakwah Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah (9) Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) kelembagaan dalam sistem manajemen (10) Tercapainya peningkatan kerja sama dalam dan luar negeri
B. Survey Pelayanan Manajemen UMSurabaya
Petujuk : Pilihlah jawaban yang tepat dari pertanyaan berikut ini.
Komponen Jawaban : 4 : Sangat Baik , 3 : Baik, 2:Cukup, 1:Kurang
No Pernyataan Jawaban
1 Keandalan (reliability): Kemampuan universitas dalam memberikan pelayanan manajemen perguruan tinggi, seperti layanan tata kelola, kepemimpinan, penjaminan mutu dan kerjasama 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari pengelola dalam memberikan jasa pelayanan manajemen perguruan tinggi, seperti layanan tatakelola, pamong, kepemimpinan, penjaminan mutu dan kerjasama dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan manajemen perguruan tinggi, seperti layanan tata kelola, kepemimpinan, penjaminan mutu dan kerjasama yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana dalam manajemen perguruan tinggi. 4 3 2 1
C. Survey Pelayanan Kemahasiswaan
Petujuk : Pilihlah jawaban yang tepat dari pertanyaan berikut ini.
Komponen Jawaban : 4 : Sangat Baik , 3 : Baik, 2:Cukup, 1:Kurang
No Pernyataan Jawaban
A Layanan Penalaran Bakat Minat
1 Keandalan (reliability): Kemampuan pengelola kemahasiswaan dalam memberikan pelayanan penalaran bakat dan minat 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari pengelola kemahasiswaan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa penalaran bakat dan minat dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan pengelola kemahasiswaan untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan penalaran bakat dan minat yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian pengelola kemahasiswaan untuk memberi perhatian kepada mahasiswa 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana dalam penalaran bakat dan minat. 4 3 2 1
B Layanan Bimbingan Karir dan Kewirausahaan
1 Keandalan (reliability): Kemampuan pengelola kemahasiswaan dalam memberikan pelayanan Bimbingan Karir dan Kewirausahaan 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari pengelola kemahasiswaan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa Bimbingan Karir dan Kewirausahaan dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan pengelola kemahasiswaan untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa Bimbingan Karir dan Kewirausahaan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian pengelola kemahasiswaan untuk memberi perhatian kepada mahasiswa 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana dalam Bimbingan Karir dan Kewirausahaan. 4 3 2 1
C Layanan Kesejahteraan (bimbingan konseling, layanan beasiswa dan layanan kesehatan)
1 Keandalan (reliability): Kemampuan pengelola kemahasiswaan dalam memberikan Layanan Kesejahteraan (bimbingan konseling, layanan beasiswa dan layanan kesehatan) 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari pengelola kemahasiswaan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa Layanan Kesejahteraan (bimbingan konseling, layanan beasiswa dan layanan kesehatan) dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan pengelola kemahasiswaan untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa Layanan Kesejahteraan (bimbingan konseling, layanan beasiswa dan layanan kesehatan)yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian pengelola kemahasiswaan untuk memberi perhatian kepada mahasiswa 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana dalam Layanan Kesejahteraan (bimbingan konseling, layanan beasiswa dan layanan kesehatan). 4 3 2 1
D. Survey Pengelolaan Keuangan, Sarana dan Prasarana
Komponen Jawaban : 4 : Sangat Baik , 3 : Baik, 2:Cukup, 1:Kurang
No Pernyataan Jawaban
1 Keandalan (reliability): Kemampuan universitas dalam memberikan pelayanan pengelolaan keuangan dan sarana prasarana 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari universitas dalam membantu civitas dan memberikan jasa pengelolaan keuangan dan sarana prasarana dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan universitas untuk memberi keyakinan kepada civitas bahwa pelayanan pengelolaan keuangan dan sarana prasarana yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian universitas untuk memberi perhatian kepada civitas dalam pengelolaan keuangan dan sarana prasarana 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian civitas terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana dan layanan keuangan. 4 3 2 1
E. Survey Proses Pendidikan
Komponen Jawaban : 4 : Sangat Baik , 3 : Baik, 2:Cukup, 1:Kurang
No Pernyataan Jawaban
1 Keandalan (reliability): Kemampuan dosen, tenaga kependidikan, pengeloa dalam meberikan pelayanan pendidikan 4 3 2 1
2 Daya tanggap (responsiveness): Kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat 4 3 2 1
3 Kepastian (assurance): Kemampuan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan 4 3 2 1
4 Empati (empathy): Kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa 4 3 2 1
5 Tangible: Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana 4 3 2 1